Jumat, 04 Maret 2011

Sinopsis Novel : Unbelieveable Love

Cerita dalam novel ini berawal dari Sharma yang pusing dan sebel dengan tingkah laku Kevin yang selalu saja menjahilinya. Secara fisik cowok itu layaknya pangeran. Tak heran banyak cewek-cewek yang suka padanya. Namun hal itu tidak bagi Sharma. Menurutnya Kevin hanya menjadi pengganggu saja. Sebenarnya Sharma suka sekali dengan Dimas, teman satu kelasnya dulu waktu kelas 1 SMA. Namun sekarang dia tidak sekelas lagi karena Dimas berada di kelas 2-6 sedangkan dia berada di kelas 2-7, sekelas dengan Kevin. Kevin sudah sering mengganggu Sharma sejak SMP. Apalagi semenjak papa Sharma meninggal, Kevin jadi semakin sering menjahili Sharma. Entah apa yang membuat Kevin suka menjahili Sharma. Padahal Sharma merasa tidak pernah berbuat salah sama cowok itu. Dirumah, Sharma hanya tinggal berdua dengan mamanya semenjak papanya meninggal karena kecelakaan.

Suatu hari Sharma mempunyai masalah dengan mamanya. Ketika Sharma meminjam handphone mamanya, dia membaca sebuah sms mesra dari seorang bernama Anwar, yang dulu merupakan mantan pacar mamanya sebelum menikah. Setelah membaca sms itu muncul beberapa pertanyaan dibenak Sharma.

Keesokan harinya, Sharma mendapati mamanya sedang berpelukan dengan Om Anwar yang sering sms mamanya itu di rumahnya. Melihat hal itu, Sharma langsung kabur dari rumah. Saat itu yang menolong Sharma ketika berusaha kabur dari rumah adalah Kevin. Beberapa hari Sharma tinggal dirumah Kevin. Di saat itu sikap Kevin sangat berbeda dengan biasanya. Kevin yang biasanya selalu menjahili Sharma kini justru menjadi tempat bersandar Sharma dalam menghadapi permasalahannya. Sebenarnya Sharma tidak mau pulang ke rumahnya. Namun dengan bujukan Kevin akhirnya Sharma pun mau pulang.

Sepulang sekolah Sharma kedatangan tamu bernama Lina. Dan ternyata dia adalah istri Om Anwar. Sharma kaget dan tidak menyangka kalau mamanya berhubungan dengan suami orang. Tante Lina bertengkar dengan Sharma dan mamanya. Dan akhirnya mama Sharma mengaku bersalah dan berjanji kepada Sharma untuk tidak mengulanginya lagi. Mama Sharma lebih memilih kehilangan Anwar daripada harus kehilangan anak tersayangnya.

Setelah kejadian itu Sharma menjadi dekat dengan Kevin. Karena tanpa disengaja Sharma sering curhat ke Kevin tentang masalahnya. Dia juga mulai melupakan tentang Dimas, malah yang ada dalam pikirannya saat ini selalu saja Kevin. Tetapi itu tidak berlangsung lama. Beberapa minggu kemudian ada anak baru disekolahnya bernama Stefi. Sharma cemburu karena Stefi sering mendekati Kevin. Dan dengar-dengar mereka sudah jadian. Tadinya Sharma ingin bertanya tentang kedekatan Kevin dengan Stefi, tapi dia tidak berani karena dia tidak ingin menggangu hubungan mereka dan tidak ingin seperti mamanya.

Setelah mendengar penjelasan dari Kevin, Sharma langsung kaget. Ternyata Stefi adalah anak dari Om Anwar dan Tante Lina. Dan Kevin pun menerima Stefi hanya karena dia kasihan melihat Stefi. Sebenarnya Kevin tidak ada perasaan sama sekali dengan Stefi. Dan ternyata dia hanya mencintai Sharma.

Semenjak itu Sharma menyendiri di rumah tantenya dan tidak mau bertemu siapa pun. Tetapi dia akhirnya mau untuk bertemu Kevin. Kevin berjanji jika nanti sudah liburan dia akan mengajak Sharma ke Paris. Betapa senangnya hati Sharma mendengar apa yang dikatakannya itu. Waktunya untuk liburan telah tiba. Sharma mendapat kabar kalau Kevin sudah putus dengan Stefi. Sharma langsung menangis tersedu-sedu karena dia merasa telah berbuat hal yang sama seperti yang dilakukan mamanya yaitu merusak hubungan orang lain. Namun Kevin tetap mencoba untuk meyakinkannya bahwa dia tidak sama seperti mamanya. 

Waktu pun berlalu. Rasa sedih Sharma kini telah hilang dan dia teringat oleh janji Kevin. Dia percaya dengan apa yang dikatakan Kevin bahwa dia tidak bersalah. Sharma pun sebenarnya memang mencintai Kevin. Namun perasaan itu dia pendam karena ketika itu Kevin sudah berpacaran dengan Stefi dan dia tidak mau merusak hubungan mereka. Dan baru kali ini Sharma menyadari bahwa dia harus menuruti kata hatinya. Dia harus bersama Kevin. Sharma pun akhirnya menelpon Kevin dan menanyakan janjinya untuk mengajaknya liburan ke Paris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar