Kamis, 17 Maret 2011

Sinopsis Novel : Imajinatta


Semua orang pasti punya hobi. Tidak terkecuali Natta. Natta suka dan gampang banget melamun alias berimajinasi. Dan hobinya itu jelas berguna. Bagaimana tidak, sementara di alam nyata Natta belum kenal secara resmi dengan Ditto, cowok yang dia suka. Namun di alam khayalan dia dan Ditto justru sudah selengket lem Super Glue. Hanya di dalam lamunannya sajalah ia bisa dekat dengan pangeran sepanjang masanya itu. Tapi sayangnya, itu hanyalah dalam khayalan Natta. Karena kenyataannya, ngomong langsung aja tidak pernah. Dan itu jelas jadi pemicu semangat Natta untuk mewujudkan mimpi jadi nyata.


Sahabat-sahabat Natta, Ina-Dara-dan Kinkin sebenernya cukup prihatin dengan Natta. Cinta Natta pada Ditto yang merupakan Ketua OSIS memang selalu terpendam dalam hati Natta dan hanya terwujud dalam khayalan Natta semata. Sedangkan di dunia nyata, cewek yang sebenarnya Ditto sukai adalah Sasa yang merupakan anggota OSIS juga. Sama seperti Ditto.

Tapi, lewat lomba “naskah” disekolahnya, Natta punya harapan untuk dekat dengan Ditto. Soalnya, pemenang lomba membuat naskah itu akan menjadi sutradara film kecil dan boleh memilih aktornya. Yah, tentu aja Natta bakalan memilih Ditto. Apalagi Ditto tidak keberatan ketika ditawari Natta sebelumnya. Hati Natta pun berbunga-bunga.

Hampir kesempatan untuk berdekatan dengan Ditto terealisasi, Natta terganjal problem. Ternyata, Natta belum tahu akan menulis apa dalam naskahnya. Natta memutuskan pergi ke sebuah taman di sudut yang tidak banyak orang tahu dan merenung disana. Tapi inspirasi belum juga muncul. Dan… Disinilah datang malaikat penolong. Sebut saja malaikat penolong itu dengan nama Kenzi. Ternyata, kedatangan Kenzi merupakan anugerah Tuhan. Kenzi membantu Natta habis-habisan. Kenzi rela melakukan apapun demi Natta. Dan Natta merasa berutang budi banget sama Kenzi. Tapi, meskipun sudah bersahabat, Kenzi masih merupakan orang yang misterius. Contoh, Kenzi nggak mau keluar dari taman itu ketika diajak Natta untuk bertemu Ina-Dara-dan Kinkin yang penasaran banget sama malaikat penolong Natta. Kata Kenzi “Kamu boleh minta apa aja tapi jangan minta keluar dari taman ini. Aku bener-bener nggak bisa, Nat!!”

Siapa sih sebenernya si Kenzi?? Ina, dara, dan Kinkin mulai meragukan Natta. Mereka curiga Kenzi hanyalah karangan Natta semata karena mereka belum sekalipun bertemu dengan Kenzi. Tapi, keyakinan Natta yang setengah mati bahwa Kenzi itu ada dan bukannya karangan membuat Ina-Dara-Kinkin berpikir lain. Jangan-jangan Kenzi adalah teman khayalan Natta.

Namun ternyata dugaan itu salah. Kenzi memang benar-benar ada. Singkat cerita, suatu hari Kenzi berjanji akan bertemu Natta di taman. Namun Kenzi tak kunjung datang. Ternyata Kenzi ada di rumah sakit di dekat taman tersebut. Kakak Kenzi menjelaskan bahwa Kenzi dari dulu memang sudah punya penyakit dan ketika itu memang penyakit Kenzi sedang kumat. Namun keadaan membaik, Kenzi bisa dibilang sembuh walaupun tidak sembuh sepenuhnya. Natta senang sekali bisa bertemu dengan Kenzi lagi. Dan ternyata Natta adalah cewek yang pertama kalinya Kenzi cintai.

Sebaliknya, Ditto yang merupakan pangeran Natta sepanjang masa sekarang sudah kena batunya. Ia tidak jadi menjadi aktor dalam film Natta karena kecerobohannya sendiri. Begitu juga dengan pacar Ditto, Sasa. Mereka sekarang terkena tulahnya. Dan Natta pun tak lagi mengagumi Ditto lagi.

9 komentar: