Jumat, 04 Maret 2011

Sinopsis Novel : The Twins Exchange

Cerita ini dimulai dengan adanya dua orang anak yang berasal dari keluarga yang berbeda namun wajah mereka sangat mirip. Hanya saja mereka berbeda jenis kelaminnya. 

Salah satunya bernama Editha Maharani Syahriel yang biasa dipanggil Edith. Dia berasal dari keluarga pianis. Mamanya adalah pianis cantik yang terkenal. Sedangkan Edith adalah cewek aktif yang suka sekali dengan judo. Olahraga keras itu seperti darah yang mengalir dalam nadinya, seperti napas yang setiap hari mengisi paru-parunya. Masalahnya adalah mamanya, si pianis terkenal itu, tidak ingin putrinya jadi atlet judo. Mama ingin Edith jadi pianis terkenal, persis seperti dirinya. Padahal Edith tidak suka main piano. Edith selalu berusaha kabur saat disuruh mamanya latihan piano. 

Sedangkan yang seorang lagi bernama Radith Bara Wejana. Dia dilahirkan dalam keluarga atlet judo. Orang tuanya mantan atlet judo terkenal. Kakaknya sedang dalam pembinaan untuk ikut Olimpiade. Adiknya ikut kejuaraan judo tingkat nasional. Orang tua Radith juga mengharapkan hal yang sama terhadap Radith. Masalahnya, Radith tidak suka judo. Dia lebih tertarik duduk berjam-jam berlatih piano, berlatih lagu-lagu gubahan komposer terkenal. Dia sangat lemah apabila disuruh untuk latihan judo. Sehingga dia sering diejek teman-temannya, terutama Rion yang selalu memanggilnya dengan sebutan cewek cantik. Rion selalu membuat keributan dengan Radith. Dia juga sempat membuat Radith babak belur. 

Suatu hari Edith disuruh mamanya untuk ikut festival piano se-Jakarta. Namun dia tidak mau ikut festival itu. Akhirnya dia memutuskan untuk kabur dari rumahnya. Diwaktu yang bersamaan, Radith juga disuruh untuk mengikuti pertandingan judo se-Jakarta. Seperti halnya Edith yang tidak inging mengikuti festival piano, Radith juga tidak ingin mengikuti pertandingan judo itu. Ketika Radith sedang berada di tempat latihan judo, dia disuruh pelatihnya untuk bertanding dengan Rion. Karena ingat dia pernah babak belur ditonjok Rion, Radith memutuskan untuk kabur. 

Di tengah jalan Radith bertabrakan dengan Edith. Menyadari kemiripan satu sama lain, mereka kemudian memutuskan untuk bertukar tempat walaupun resikonya berat apabila ketahuan. Akhirnya Edith menggantikan Radith mengikuti kejuaraan judo se-Jakarta sedangkan Radith menggantikan Edith mengikuti festival piano. Semuanya sepertinya aman-aman saja. Namun ternyata tidak demikian. Ketika Edith mulai mendapatkan haid pertama dan suara Radith mulai berubah, semuanya jadi tidak aman-aman saja. Mereka bingung karena dengan begini penyamaran mereka bisa ketahuan karena pada dasarnya mereka memang berbeda jenis kelamin. 

Hal yang dikhawatirkan merekapun terjadi. Rion yang sekarang sudah sadar dan tidak lagi memusuhi Radith melihat kejanggalan-kejanggalan terhadap diri Radith yang sebenarnya adalah Edith. Sedangkan Radith juga mulai menaruh hati pada Metta, teman akrab Edith. Namun Metta juga merasakan kejanggalan-kejanggalan terhadap Edith yang sebenarnya adalah Radith. Metta merasa seakan-akan Edith itu laki-laki, karena sebenarnya Edith samaran Radith itu memang laki-laki. Akhirnya suatu peristiwa yang mebuat penyamaran mereka ketahuanpun terjadi. Edith dan Radith menjelaskan semuanya pada orang tua mereka dan orang-orang di dekat mereka tentang penyamaran itu. Untungnya orang tua mereka bisa memahami alasan mereka dan berjanji tidak akan memaksakan kehendak lagi.

Semuanya berakhir bahagia. Radith sukses menjadi pianis terkenal dan seorang produser menawarinya untuk membuat album solo pertamanya. Tante Brigitte da Oom Aldi, orang tua Edith bangga sekali dengan prestasi besar Radith. Tentu saja Tante Yuli dan Oom Putra, orang tua Radith juga bangga. Edith berhasil menjadi juara dalam kejuaraan judo tingkat nasional. Kini dia tinggal satu asrama dengan Oland, kakak Radith. Mereka bersama-sama mempersiapkan diri mengikuti Olimpiade yang akan datang. Tante Yuli dan Oom Putra sangat bangga dengan prestasi Edith. Oom Aldi dan Tante Brigitte juga tidak kalah bangganya.

Akhirnya Radith bisa jadian dengan Metta. Tubuhnya kini semakin tinggi dan semakin tegap. Dia sama sekali jauh dari kesan cowok cantik. Edith juga senang bisa jadian sama Oland karena selama ini dia memang menaruh hati kepada Oland. Edith lega semuanya berakhir bahagia. Radith juga bahagia. Dan ini semua tidak akan pernah terjadi kalau saja tidak muncul ide gila untuk bertukar tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar