Kamis, 17 Maret 2011

Sinopsis Novel : Cinderella Rambut Pink


Novel Cinderella Rambut Pink ini bercerita tentang Dara, sang Cinderella berambut high light pink. Dara adalah seorang gadis biasa yang nyentrik tapi baik hati. Ia tinggal bersama dengan beberapa temannya disebuah kos-kosan yang cukup terkenal di Jogja. Kos-kosan itu bernama Soda. Kos-kosan ini kepunyaan Eyang Santoso. Dara sendiri merupakan anak yatim-piatu karna orang tuanya meninggal akibat kecelakaan saat ia masih kelas satu SMA. Alhasil, ia berhenti sekolah dan mencoba mencukupi kebutuhan sehari-harinya dengan bekerja. Awalnya, Dara tinggal di Bandung. Saat ia bekerja disalah satu kafe di Bandung, ia berkenalan dengan Eyang Santoso. Akhirnya, ia pun masuk dalam deretan nama anak kos Eyang Santoso. Saat ini, Dara bekerja di dua tempat sekaligus. Ketika pagi, ia bertugas di sebuah radio sebagai penyiar. Setelah selesai menyiar, ia langsung bekerja lagi di toko kaset.


Gara-gara ia ingin menolong seorang ibu yang tasnya kejambretan, ia pun akhirnya nekat melemparkan sepatu kesayangannya ke arah jambret tersebut. Bukannya kena jambretnya, bidikannya justru melesat dan mengenai seorang pria yang tengah asyik dengan kamera kesayangannya. Karena takut kena omel sama korban timpukan sepatu Dara, ia malah buru-buru kabur dari tempat itu. Yang ada, dia harus bisa merelakan Mr. Dekil, salah satu sepatu kesayangannya. Yang ada kini hanya Mrs. Dekil yang tetap nemplok dikaki Dara.

Cowok yang tidak sengaja kena timpukan Dara itu ternaya cucu dari keluarga kaya di Indonesia, JB. Montaimana. Dia bernama Oscar Montaimana. Meskipun ia berasal dari keluarga yang terhormat, Oscar tidak begitu bahagia dnegan kehidupannya. Ia cukup kesal jika harus dibanding-bandingkan dengan kakanya, Bima, yang sempurna banget! Hobi fotografinya pun juga ditentang keras oleh ayahnya. Alhasil ia tumbuh menjadi anak yang lumayan pembangkang dan suka bikin onar.

Kepulangan Oscar dari Amerika ternyata tanpa sepengetahuan orang tuanya. Yang ada, kakanya marah besar padanya. Ia menuding Oscar telah membuat keributan lagi. Makanya ia balik ke Indonesia. Namun diluar dugaan, ia justru sedang berlibur ke Jogja untuk melupakan kejenuhannya akan studinya disana. Selama di Jogja, Oscar tetap tidak lepas dengan kamera kesayangannya.

Hingga suatu saat, tanpa sangaja Oscar dan Dara bertemu muka. Bagi pandangan pertama Dara, kesan yang bisa ia tangkap dari Oscar, ia hanyalah cowok yang sangat super duper menyebalkan meskipun wajah tampan Oscar ternyata cukup bisa menawan hatinya. Padahal, Dara sudah punya pacar, Ray. Tapi sayang, Ray bukanlah cowok yang baik buat Dara.

Singkat ceritanya, Oscar ikut lomba fotografi dengan dengan tema "Cerita Dari Negri Dongeng". Disitu, Oscar secara diam-diam menjadikan Dara sebagai objek fotonya. Dan diluar dugaan, hasil karya Oscar terpilih sebagai juara favorit.

Dara syok dengan foto-foto yang ia lihat. Ia benar-benar telah salah sangka. Ia kira, Oscar dengan sengaja menjadikan dirinya objek untuk dipermalukan dimuka umum. Apalagi dengan alur cerita yang cukup menyedihkan. Satu hal lagi yang mengagetkan Dara, ternyata, Mr. Dekil yang selama ini dirindukannya, ada ditangan Oscar.

Atas kejadian itu, Oscar berusaha untuk meminta maaf pada Dara. Namun tak semudah itu Dara bisa memaafkan Oscar. Hingga akhirnya, Oscar diminta untuk balik lagi ke Amerika. Baru disitulah, Dara sadar, bahwa selama ini dia telah salah menafsirkan sikap dan sifat Oscar. Ia justru jatuh cinta pada Oscar.

Sebelum benar-benar pergi ke Amerika, Oscar pada akhirnya menyatakan cintanya kepada Dara. Dan Dara pun mengiyakannya. Dara pun diperkenalkan kepada orang tua Oscar, serta Bima yang tak lain telah Dara ketahui bahwa itu adalah kakak Oscar. Bima sendiri telah lama mengenal Dara. Maka tak heran bila Bima sempat marah karna ia tak mau Oscar mengganggu para penghuni Soda. Namun salah, justru itu sebaliknya. Dan Dara serta Oscar pun bahagia dengan cinta mereka.

7 komentar: